Sehatkah Air Minum yang anda konsumsi...?

 Apa di balik air minum yang anda konsumsi...?

Ada begitu banyak zat yang dikandung dalam satu tetes air yang anda konsumsi. maka,pastikanlah dengan cermat dan teliti kondisi air dalam keadaan yang sehat dan menyehatkan dan sesuai kriteria. kalau tidak anda pastikan, akan sangat fatal akibatnya bagi tubuh anda dan keluarga anda.

Kelebihan Mangan ganggu Kecerdasan Anak



Jumlah mangan --Logam berat yang sering di temukan di dalam air minum sedunia-- yang berlebihan sangat buruk bagi anak-anak karena, bakal mengganggu kecerdasan mereka. Demikian hasil study peneliti Canada.

Tim Peneliti University of Quebec di Montreal menemukan bahwa anak yang terpapar mangan dalam jumlah tinggi, fungsi kecerdasannya lebih buruk ketimbang anak yang terpapar mangan dengan kadar yang lebih sedikit.



Temuan yang dimuat jurnal Environmental Health Perspectives edisi September itu menekankan pentingnya rekomendasi baru mengenai kadar mangan yang aman di air minum. Peneliti juga menyarankan agar setiap rumah tangga memiliki penyaring air untuk mengurangi konsentrasi mangan.

Ketua tim studi, Maryse Bouchard gaya hidup sehat cenderung berusia lebih panjang ketimbang perempuan Asia lainnya yang juga melakoni gaya hidup sehat.

Riset yang dipimpin Sarah Nechuta dari Vanderbilt University memantau data penelitian Shanghai Women's Health Study yang mengumpulkan informasi lebih dari 71 ribu perempuan China yang tidak merokok dan tidak minum alkohol usia 40-70 tahun antara tahun 1996-2000. Dari data itu, peneliti kemudian membuat skor gaya hidup sehat. Skor itu melibatkan 5 parameter, yakni berat badan, lingkar perut, latihan fisik teratur, paparan pada perokok  pasif, serta asupan sayur dan buah.

Hasilnya seperti dimuat jurnal Plos Online, perempuan dengan gaya hidup lebih sehat, skornya lebih tinggi ketimbang perempuan dengan gaya hidup yang kurang sehat.

Sumber: majalah HealthToday November 2010

This entry was posted by admin jabal grup. Bookmark the permalink.